Juno (2007)

JUNO

"I need to know, that it is possible that two people can stay happy together forever." - Juno MacGuff [Juno]

Pertama kali saya mendengar tentang Juno adalah ketika sang penuis skrip film (Diablo Cody) ini menjadi bintang tamu di acara Oprah Winfrey Show bertahun-tahun lalu, Juno adalah salah satu pemenang Oscar, sebagai film dengan skrip terbaik. Yang membuat sang penulis jadi special adalah karena dia seorang ‘mantan’ penari striptis (penari telanjang di klub malam). Dan well, kalau kamu selesai menonton film ini, kamu pasti akan tahu bahwa dialog di film ini sangat cerdas dan menghibur.

Quotes tentang film ini pun adalah tweet pertama yang ada di tab favorite di akun twitter saya. Lucunya, baru beberapa waktu yang lalu saya akhirnya berkesempatan menonton film ini. Menonton film ini membuat saya merasa bahagia, mungkin karena ceritanya yang sangat sederhana dan tidak dipaksakan, dipaksakan dalam bentuk apa pun.

Ini mungkin adalah film pertama, di mana ke-semua soundtrack musiknya saya suka. Kimya Dawson yang menjadi mayoritas pengisi soundtrack musik di film ini sangat jenius, setidaknya bagi saya.

Film ini, bercerita tentang seorang perempuan muda berusia 16 tahun bernama Juno, yang mendapati dirinya hamil dan mencoba menghadapinya dengan caranya sendiri. Entahlah apa dalam kehidupan nyata, benar ada sosok seperti dirinya, tapi melihat bagaimana Juno menghadapi bayi yang ada di perutnya justru membuat saya merasa sangat menikmati konflik yang diangkat di film ini. Line yang sampai detik ini saya ingat adalah ketika Juno berkata kepada Paulie Bleeker (yang adalah sahabat + ayah dari anak yang ada di perutnya);

“Okay, I’m sorry cause I am having sex with you.”

Hahaha.. film ini sangat sederhana dan indah. Ini mungkin adalah perasaan yang juga saya rasakan seperti saat saya menonton Little Miss Sunshine.

Ellen Page, sebagai pemeran Juno MacGuff sangat baik dalam memerankan tokohnya. Dia adalah tokoh yang menghidupkan film ini. 

Fav Quotes:
Look, in my opinion, the best thing you can do is find a person who loves you for exactly what you are. Good mood, bad mood, ugly, pretty, handsome, what have you, the right person is still going to think the sun shines out your ass. That’s the kind of person that’s worth sticking with. - Mac MacGuff [Juno]



Her First USG


Perfect Ending


I Know Why Juno Living With Her Dad, Because He's so COOL!


I love Everything About This Movie


Everything start from this chair


Juno: You're like the coolest person I've ever met and you don't even have to try.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar